Tips memilih kartu perdana Broadband Internet


Apa itu Broadband ? Broadband adalah koneksi internet transmisi data berkecepatan tinggi. Jika dilihat secara teknis, kartu (perdana) broadband memiliki koneksi dengan kecepatan untuk transmisi data yang sesuai dan telah ditentukan oleh masing-masing pihak operator/provider.
Internet menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan segala informasi dengan mudah dan cepat. Dan semua orang pasti setuju jika kecepatan dalam koneksi internet mempengaruhi kenyamanan kita dalam berinternet. Baik itu browsing, chatting, main game online, atau video streaming. Misalnya, jika saat chatting koneksinya tidak bagus, maka aktivitas chat anda akan terputus-putus. Aktivitas browsing anda akan terasa lambat saat mengakses dari satu website atau halaman lainnya. Contoh tersebut akan membuat anda merasa tidak nyaman. Tapiintinya, secara overall kepuasan memang sangat ditentukan oleh kualitas dari operatoratau penyedia broadband yang Anda gunakan.


Flash Unlimited

Jika Anda bingung menentukan Kartu Broadband Internet mana yang terbaik bagi Anda, berikut ini adalah Tips-nya :

  • Coba Pilihlah Operator Broadband Internet yang memiliki sinyal stabil dan kuat di seantero sudut di Indonesia dari desa sampai dengan kota. Anda bisa menilai berdasarkan frekuensi keberadaan/dimana biasanya Anda sering melakukan aktivitas internetan. Maksudnya, jika anda menggunakan PC, pastikan sinyal operator yang anda pilih memiliki sinyal yang bagus. Begitu juga jika anda sering internetan menggunakan netbook/laptop. Karena bagaimanapun sinyal sangat berpengaruh terhadap koneksi Anda.
  • Apa yang Anda cari? , koneksi cepat tapi agak mahal, atau koneksi lebih murah tapi kecepatan bersaing. Karena pada dasarnya sesuai hukum ekonomi, “Ada harga, ada kualitas”. Tapi sebenarnya hal ini tidak berlaku sepenuhnya karena baru-baru ini ada provider ternama yang berani memberikan harga yang relatif murah namun memberikan kualitas yang sempurna seperti Flash Unlimited contohnya.
  • Cobalah memilih sistem paket yang di tawarkan oleh pihak provider. Karena pasti tarif yang ditawarkan dengan sistim paket akan relatif lebih murah dibanding tarif regular (biasa), dan dengan ini Anda tidak akan merasa terbebani (over quota/pulsa habis) ketika anda sedang ber-internet. Dan kabar gembiranya ialah mulai April 2011 masa aktif Perdana Flash Unlimited kini adalah 30 hari. Provider internet ini juga memberikan layanan praktis tanpa Regristrasi ke 4444. Harga perpaket dari Perdana Telkomsel Flash ini lebih murah dengan Rp 50.000 anda bisa berinternetan selama 30 hari dengan speed 384 kbp.
  • Sebelum memilih kartu Provider Internet sebaiknya Anda melakukan survei terhadap biaya penggunaan modem untuk masing-masing kartu. Survei bisa dilakukan dengan menanyakan kepada teman-teman atau kolega Anda yang sudah pernah menggunakan modem dengan kartu broadband atau Anda juga bisa mencari informasi seluas-luasnya di internet. Pastikan Anda memilih kartu Provider Internet yang di miliki oleh perusahaan asli Indonesia dan bukannya anak perusahaan dari negara lain. Support your local Internet Provider, right ?

0 komentar:

Posting Komentar